Tuesday, December 20, 2011

Fotografi Pembelajaran

Siapa yang hobi jeprat-jepret foto? Apalagi jadi model foto? Hahahaha...
Sudah menjadi kesenangan dan hobi tersendiri bagi semua orang, mulai dari anak kecil sampai orang tua pun senang kalo mereka difoto. Makanya tidak heran jika fotografi menjadi profesi tersendiri bagi mereka yang menggelutinya. Hasilnya pun lumayan. Tentunya Anda harus memiliki kamera yang mendukung untuk kegiatan ini. Nah, di sinilah para mahasiswa Teknodik angkatan 2011 bisa menyalurkan hobinya karena ada mata kuliah Fotografi Pembelajaran
Tema Fotografi Pembelajaran yang diajukan adalah "Konservasi Wisata Jawa Tengah" dan diwajibkan bagi tiap-tiap mahasiswa untuk mengambil foto objek wisata dari daerahnya masing-masing. Bu Rafika dan Pak Sugeng adalah dosen yang mengampu mata kuliah ini. Hasil akhirnya, mahasiswa harus mengadakan pameran foto hasil jepretan mereka yang sudah diseleksi oleh dua dosen tersebut. 
Berikut info dari Unnes terkait pameran fotografi di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP, jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Unnes
Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan Pameran dan Seminar Fotografi 2011, Selasa-Kamis (20-22/12) di lapangan parkir gedung A3 fakultas itu.
Pameran yang bertajuk Konservasi Wisata dan Budaya sebagai Upaya Mensukseskan Visit Jawa Tengah 2013 itu, menghadirkan foto-foto objek wisata dan budaya dari 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah.
Ketua Panitia Ahmad Mabrur mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap konservasi budaya dan wisata, khususnya di Jawa Tengah. “Selain itu, kami ingin mengembangkan kreatifitas mahasiswa Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Unnes melalui bidang fotografi pembelajaran,” tandasnya.
Selain tujuan pameran, kegiatan yang terbuka untuk umum ini juga merupakan tugas dan sarana pendidikan. “Dari hal yang mendasar inilah kami ingin menyelenggarakan kegiatan pameran dan seminar fotografi yang tentunya menarik dan bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.
Untuk informasi lebih lanjut tentang kegiatan dan seminar, dapat menghubungi Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan FIP Unnes (024) 8508023.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons | Downloaded from Free Templates